BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

17 Februari 2009

Degradasi Jiwa Brotherhood Indonesia

Diluar kerasnya kehidupan di Jakarta, ternyata masih menjadikan Bikers di Jakarta tidak kehilangan jiwa brotherhoodnya.
justru di kota yang terkenal dengan warganya yang ramah, sopan santun dan menjunjung tinggi adat Jawa, Tragedi pelecehan terhadap Semangat Brotherhood terjadi.

Kasus Selengkapnya :

Pada Hari Jumat Tgl 18/08/06 Sebanyak 3 orang personil BHTC ( Banten Honda Tiger Club ) chapter Cilegon melakukan kunjungan ke Yogyakarta, Dan menelpon anggota HTML Yogya an bro Bram untuk menjemput di depan benteng Verdeburgh ( Cmiiw) Jl. Malioboro. Sebelumnya mereka telah menghubungi personil IMTY untuk mengabari keberadaan mereka dan mengkonfirmasikan penjemputan. Namun ternyata yang terlebih dahulu datang adalah bro Bram ( Html Jogja ) Dan Bro Ary Army anggota HTML Jaktim, yang kebetulan touring wisata dan baru sampai di kota Yogyakarta.

Ketika sampai di tempat penjemputan, mereka bersepakat untuk menunggu kedatangan anggota IMTY yang juga telah berjanji akan menjemput . Selang + 15 menit kemudian, Datang satu orang anggota IMTY dengan motor dan Jaket Hijau. Sesaat setelah melepas helm, raut muka anggota IMTY tersebut langsung berubah tidak ramah ketika melihat stiker HTML di motor Bro Bram dan Bro Army. Kemudian, hanya dalam hitungan detik, orang tersebut langsung pergi meninggalkan tempat dengan alasan ada temannya yang trouble di jalan ??? Lima menit setelah “ Si Hijau “ itu pergi, salah satu anggota BHTC yang ada di lokasi menerima SMS dari Ketua IMTY yang isinya menyatakan bahwa “ IMTY tidak dapat melakukan penjemputan bila ada anggota HTML di lokasi “ Selang 5 menit kemudian datang lagi satu orang anggota IMTY namun perlakuannya tidak jauh berbeda. Mensikapi hal ini kami yang ada di tempat kejadian hanya tersenyum dan berusaha berlapang hati untuk tidak menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Sayangnya, ternyata “ Kekejaman “ IMTY tidak berhenti sampai disitu. Pada hari sabtu malam tanggal 19 / 08 / 06, 2 orang dari BHTC, 9 orang dari Html Jaktim, 2 orang dari HTML Depok dan sekitar 10 orang dari Html Jogja, melakukan pertemuan di jalan Monjali, dari sana ke-23 bikers tersebut menuju kawasan telaga Puteri Kaliurang untuk beramah tamah.
Sekitar pukul 23.00, rombongan bersepakat untuk mengunjungi IMTY, sekedar berpamitan dan bersopan santun karena mereka telah mengetahui keberadaan kami di Jogja. Dengan penuh semangat dan membawa jiwa Brotherhood, rombongan tiba di lokasi Kopdar IMTY di depan Hotel Santika Jl. Jend. Sudirman dekat Tugu.

Tanpa disangka dan diduga sebelumnya, sambutan personil IMTY sungguh sangat menyakitkan hati. Sebelum sempat parkirpun, beberapa personil IMTY membentak dengan suara yang cukup keras agar rombongan kami terus jalan dan tidak boleh berhenti. Masih dengan senyum dan berusaha untuk berjiwa besar, rombongan kami tetap berhenti dan parkir persis disebelah kanan mereka. Kemudian 2 orang anggota BHTC, bersama 1 orang dari HTML Jaktim ( Army ) dan 1 orang dari HTML Jogja ( Bro Yuda Korwil ) mendekati para personil IMTY yang sedang berkumpul. Baru sempat bersalaman dengan 3 orang anggota IMTY ( Dengan raut wajah yang sangat tidak ramah ), Bro Yudha memberitahu sepertinya para personil IMTY sedang rapat, sehingga perwakilan tersebut memutuskan untuk menunda berjabat tangan lebih lanjut dan menunggu mereka selesai rapat. Selama menunggu, ada 2 orang Bikers asal Banyuwangi yang kebetulan baru datang dan mengajak berkenalan serta berfoto bersama ( Sedikit pengobat hati diantara kerasnya usaha kami menahan kegeraman, sekaligus sebagai saksi hidup perlakuakn kasar IMTY terhadap rombongan kami).

Kurang lebih 15 menit rombongan menunggu dengan sabar, tanpa ada satu orangpun anggota IMTY yang menyapa meskipun jarak antara kami dengan mereka tidak kurang dari 2 meter.
Ketika rapat usai, dengan arogan, para personil IMTY menuju motor masing2 dan menggeber motornya keras-keras bersiap untuk pergi. Dengan raut muka marah dan bertetiak-teriak menyuruh personil IMTY untuk segera pergi.

Kami yang melihat gelagat yang makin tidak menyenangkan, tetap berbesar hati, sesegera mungkin mendatangi bro Hamzah Ketua IMTY untuk menyampaikan maksud kedatangan kami yang sekedar ingin berpamitan dan bersopan santun. Akhirnya sang ketua secara individu mau menerima jabat tangan kami dan berterima kasih, namun berdalih bahwa IMTY akan segera pergi ( Pergi rolling thunder atau entah pergi kemana tidak jelas ). Pada saat perwakilan kami tersebut sedang berbicara dengan sang Ketua IMTY, dengan sangat tidak sopannya beberapa anggota IMTY kembali berteriak-teriak “ Cepat-cepat “ sambil terus menggeber2 motor mereka. Padahal durasi perbincangan itu tidak lebih dari 5 menit saja.

The End Of The Story : Seluruh anggota IMTY pergi meninggalkan lokasi dengan motor yang dipacu seperti akan balapan, jangankan beramah tamah tersenyumpun tidak. Dan kami, rombongan gabungan dari Banten, Yogya, Depok dan Jakarta, Hanya dapat mengelus dada dan makin bangga bahwa kami cukup dapat bersikap jauh lebih dewasa

Terlepas dari apapun permasalahan yang diangkat oleh IMTY, sikap mereka sangat jauh dari semangat Brotherhood yang dijunjung oleh seluruh Bikers Indonesia.

HTML memang bukan Club, namun diakui sebagai Komunitas terbesar, bila ini yang menjadi alasan sikap mereka, di rombongan tersebut ada beberapa anggota Club Tiger dan Non Tiger, Jadi apakah alasan tersebut masih dapat dipertanggungjawabkan ??? Apapun bentuk perkumpulannya, seharusnya tidak ada diskriminasi kepada siapapun. Apalagi HTML dan Club Tiger lainnya memiliki satu kesamaan dasar : Sesama Pengendara Motor Tiger .

Jangankan dengan sesama pengendara motor Tiger, dengan pengendara motor lainpun semangat Brotherhood harus senantiasa dijaga, seperti yang selama ini terjadi di Jakarta khususnya, terlepas dari segala bentuk permasalahan, terlepas Dari segala bentuk perdebatan, terlepas dari segala perbedaan, Personil HTML tidak pernah diperlakukan seperti yang diperlakukan IMTY oleh club motor manapun di Jakarta. Bertemu di jalan tetap saling mengklakson, bertemu di lokasi Kopdar tetap berjabat tangan dengan senyum, bahkan sering kali club motor di Jakarta baik Tiger maupun non tiger saling kunjung mengunjungi dengan personil HTML.

Bahkan dalam perjalanan pulang kembali ke Jakarta, salah satu anggota Rombongan mendapat kecelakaan di jalan, kemudian ditolong oleh 2 orang anggota TJT yang lewat ( thanks Bro, Bravo For You Both ) lalu apa buktinya kalau anggota Club dan anggota Komunitas harus bermusuhan ????

Saya, Ari Army, secara individu sungguh sangat menyesali dan sangat malu atas kejadian tersebut. Saya adalah asli orang jogja, dan saya sangat tidak terima sikap seperti itu terjadi di tanah kelahiran saya.

Note For Imty Members : Seandainya anda ada di Jakarta atau di tempat lain mengalami masalah, membutuhkan pertolongan dan kebetulan ada anggotya HTML disitu, akankah kekasaran itu tetap anda pertahankan ??? Siapa Yang Menanam Akan Menuai Bro !!!!

Gejala jiwa brotherhood bikers Indonesia mulai terpecah belah . Masih terlalu dini untuk menilai seperti itu. Semoga tragedi IMTY tersebut menjadi kasus yang terakhir yang terjadi di dunia pembikersan Indonesia. Dan semoga menjadi cermin bagi seluruh perkumpulan pengendara motor di seluruh Indonesia. Club, Komunitas, Organisasi, apapun bentuknya jiwa Brotherhood harus tetap dijunjung tinggi dimanapun dan dengan siapapun.

Salam Bikers " Hidup Brotherhood "

Bro Ari Army

Html 623 021-93305734
(k) 8091000

0 komentar: